Kopdar Gabungan dan sahur bersama J-Riders AHRS Club dan YJC

Monday, August 31, 2009      0 comments

Kopdar Gabungan dan sahur bersama J-Riders AHRS Club dan YJC

Menyambut dan mengisi bulan Ramadhan biasanya banyak komunitas yang memiliki agenda sendiri-sendiri ada yang meliburkan kopdar demi menjaga ke khusu’an member nya menjalan kan ibadah puasa Namun ada juga yang tetap ,melaksanakan kopdar seperti biasa. J-Riders sendiri tetap melaksanakan kopdar namun tetap tidak mengganggu ibadah member nya yang menjalankan karena mulai pukul 21.00 setelah membernya melaksanakan taraweh. Dan mengisi kegiatan di bulan puasa ini dengan kegiatan yang bermamfaat seperti Sahur On The Road, Buka puasa bersama dan masih ada beberapa kegiatan yang di laksanakn J-Riders untuk mengisi bulan Ramadhan ini.

Salah satu nya adalah kegiatan J-Riders yang melibatkan beberapa komunitas/club di Jakarta dan Depok Pada tanggal 29 Agustus. J-Riders mengadakan kopdar gabungan dengan dan Sahur bersama dengan beberapa komunitas/Club Motor di base camp YJC di Kemayoran. Rancananya acara ini akan di hadiri oleh 4 komunitas / Club yaitu MXRC ( MX Riders Community ) YJC ( Yamaha Jupiter Club ), AHRS Club dan JRC ( Jupiter Riders Community) atau yang biasa di sebut J-Riders Namun MXRC berhalangan hadir karena pada hari H memilki acara Internal sendiri.

Berikut Review nya
Kurang lebih pukul 22.00 wib AHRS Club menyambangi lokasi kopdar kami di Tebet untuk jalan bersama menuju basecamp YJC setelah beramah tamah dan saling memperkenalkan diri antara member J-Riders dan AHRS. Pukul 23.00 kami ( AHRS club dan J-Riders ) Merapat menuju lokasi YJC di kemayoran Di Jalan Gunung Sahari dekat Hotel Golden telah menunggu beberapa member dari YJC yang menjemput dan mengantarkan kami ke base camp mereka. Suasana kemayoran yang memang ramai bertambah ramai dengan datang nya puluhah kendaraan bermotor gabungan dari YJC,AHRS dan J-RIders. Disana kami disambut dengan hangat oleh tuan rumah diwaklili oleh Bro Joko. Disini kami sharing berbagi info baik mengenai kendaraan, Safety Ridding,agenda masing-masing komunitas serta tidak lupa saling berkenalan masing-masing membernya .


Untuk melepas kejenuhan sambil menunggu sahur pukul 01.30 kami mengadakan rolling thunder menuju pusat kota ( Monas ) Gabungan antara YJC AHRS dan J-Riders yang mencapai puluhan motor menarik perhatian dari orang-orang baik yang sedang lewat atau sedang duduk duduk dipinggir jalan. Walaupun suasana sepi dan berkonvoi dalam jumlah yang banyak J-Riders AHRS dan YJC tetap berkonvoi dengan tertib,menjujung tinggi safety Riding dan selalu menaati perturan lalu lintas seperti berhenti di belakang garis putih,tidak melanggar lampu merah walapun kondisi jalanan yang sepi. berjalan beriringan sesuai dengan isyarat yang di berikan Oleh Rc (Ride Chaptain ). Sehingga terlihat rapih dan membuat kagun para pengguna jalan yang lain juga aparat kepolisian yang masih berjaga menjaga keamanan kota Jakarta. Itulah manfaatnya berkomunitas kita selalu di ajarkan Safety Ridding ( Cara berkendara yang aman ) baik dalam jalan berombongan maupun sendiri. Tidak ada membernya yang kebut-kebutan saling sodok, menggunakan helm cetok atau sandal jepit. Karena sadar akibatnya jika terjadi kecelakaan akan membahayakan diri sendiri.
Sampai di Monas kami beristrahat kembali melaksanakan Fhoto sesion untuk dokumentasi masing-masing club/ komunitas di lanjutkan dengan acara bebas.

Sekitar pukul 02.45 kami beranjak meninggalkan Monas dan menuju Base camp YJC untuk sahur bersama. Jalanan ibukota yang lengang dan sepi karena masih banyak penghuninya yang masih terlelap membuat perjalanan dari Monas ke Kemayoran bisa di tempuh dalam tempo 15 menit. Tiba di lokasi telah di sediakan menu sahur berupa nasi padang dan gorengan serta air the hangat. Walapun hidangan alakadarnya namun semangat kekeluargaan dan kekompakan antara member membuat acara sahur kali ini menjadi lain dari yang lain. Sekitar pukul 04.00 kami membubarkan diri beranjak meninggalkan lokasi dan menuju rumah masing-masing di antar oleh YJC sampai dengan jalan Kramat Raya. Kami dari Jupiter Riders Community mengucapkan terimakasih banyak atas sambutan dari YJC dan AHRS yang telah ikut meramaikan acara tersebut. Semoga acara ini bisa terulang kembali di Tahun depan. No Limit for Brother Hood.



0 comments: